Falsafah Fesyen Yosep Sinudarsono dalam Koleksi Chinese New Year

Fashion16 January 2020

By Larasati Oetomo

Falsafah Fesyen Yosep Sinudarsono dalam Koleksi Chinese New Year

Desainer muda Yosep Sinudarsono merilis koleksi kapsul untuk label Yosep Sinudarsono Privé yang bertajuk “Chinese Philosophy”.


Sesuai dengan namanya, koleksi kali ini secara khusus dirilis untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Yosep merayakan koleksinya kali ini lewat pagelaran busana yang dihelat di Pearl Chinese Restaurant, JW Marriott Hotel Jakarta pada hari Rabu (15/01).

Merayakan Tahun Tikus Logam, busana pada koleksi ini didominasi oleh warna emas dan aksen sequin yang berkilauan. Warna-warna oriental klasik seperti merah dan cokelat juga melengkapi keseluruhan koleksi. Di antara ke-35 koleksi tersebut, alternatif berwarna perak tampak menonjol.

Desainer ini tidak lupa untuk menyelipkan nuansa Tiongkok klasik lewat potongan kerah cheongsam, kaligrafi burung phoenix, ikan koi, bunga lili dan naga, serta aksen infinity knot. Yosep memberi napas segar pada aksen-aksen tradisional tersebut dengan berkreasi lebih di area pundak.

Menariknya, Yosep tidak hanya memanfaatkan bahan seperti satin dan renda, namun juga memberi sentuhan Nusantara dengan mengaplikasikan kain lurik asal Yogyakarta. Bahan dan motif yang kontras ini mempertegas potongan pakaian yang ditampilkan.

Busana dalam koleksi “Chinese Philosophy” ini diperindah dengan koleksi perhiasan dari Emporium Jewels. Fotografer Winston Gomez juga turut berpartisipasi dengan pameran foto di area restoran JW Marriott Hotel Jakarta tersebut.

Selain memperkenalkan koleksi ini di Indonesia, Yosep Sinudarsono juga akan memboyong koleksi Privé kali ini lewat pagelaran busana di Bali, Singapura, dan Malaysia.

Sederet sosialita dan host tampil cantik dalam balutan busana bernuansa Tiongkok pada acara di siang hari tersebut, termasuk May Farida, Livienne Russelia, Augustianne Marbun, dan lain-lain.

SEARAH JARUM JAM: Augustianne Marbun, Monica Haning, Livienne Russelia, May Farida

Foto FEBI RAMDHAN