Tiga Musisi Muda Siap Menggebrak 2020: Abraham Kevin, Ghaitsa Kenang, dan Trio Wijaya

Profile07 January 2020

By Editorial Team

Tiga Musisi Muda Siap Menggebrak 2020: Abraham Kevin, Ghaitsa Kenang, dan Trio Wijaya

Tiga musisi jebolan ajang pencari bakat nasional—Abraham Kevin, Ghaitsa Kenang, dan Trio Wijaya—membuktikan bahwa mereka tetap dan akan terus bersinar sepanjang tahun 2020.


Pada akhir tahun 2019, HighEnd berkesempatan untuk berbincang dengan Kevin, Ghaitsa, dan Trio tentang visi musik mereka di tahun 2020 ini.

ABRAHAM KEVIN

Suaranya yang penuh perasaan dan lembut mengantarnya ke salah satu tempat teratas Indonesian Idol pada tahun 2018. Dengan karakter yang jarang ditemukan di kancah musik nasional, Abraham Kevin Aprilio Dumatubun siap untuk membuat percikan tahun ini.

Kevin, yang tumbuh di Yogyakarta, saat ini fokus pada penulisan lagu. Mencuri waktu untuk memperbaiki materi dengan sempurna, ia menemukan bahwa inspirasi paling baik datang di malam hari. “Lagu saya adalah tentang kehidupan sehari-hari, tentang cinta,” ungkapnya.

Tahun ini, ia bertujuan untuk merilis beberapa single atau bahkan E.P. Dia bahkan dapat berkolaborasi dengan teman-teman sesama musisi untuk sebuah proyek. "Tunggu dan lihat saja," simpulnya.

GHAITSA KENANG

Ghaitsa Kenang, runner-up kedua dari The Rising Star 2014, terkenal karena suaranya yang lembut namun tak terlupakan, diiringi oleh alunan gitar akustiknya. Dia mendapat inspirasi musik dari The Beatles, Aerosmith, Guns N 'Roses, dan John Mayer.

Dengan berakhirnya tahun 2019 dan tahun baru yang kini hadir, Ghaitsa menyambut musim ini dengan merilis dua soundtrack baru pada akhir tahun 2019 untuk film Dilan 1991, dan soundtrack lain untuk adaptasi Indonesia dari Disney's Tangled The Series di mana Ghaitsa juga akan mengisi suara Rapunzel.

Bukan itu saja, Ghaitsa akan menyambut tahun baru dengan ledakan baru saat ia merilis EP barunya pada awal 2020 ini.

TRIO WIJAYA

Alumni The Rising Star 2016 ini bahkan tidak berpikir untuk menjadi musisi profesional saat itu, tetapi ketika memasuki kontes dia memberikan segalanya dan mengucapkan mantranya, "lakukan yang terbaik yang saya bisa." Dia memulai sebagai musisi jalanan dan sekarang dia telah tampil di depan vokalis terbaik Indonesia seperti Ariel dan Armand Maulana.

Memukau para penonton sejak dia menyanyikan salah satu lagu favoritnya, Skinny Love oleh Birdy, sekarang Trio Wijaya membawakan keterampilan menulis dan menulis lagu terbaiknya melalui singelnya, Selamat Pagi Malam. Ini adalah lagu yang jujur tentang hubungan Trio dengan insomnia.

Bagi mereka yang merindukan musik balada romantis dan sederhana, Tak Mau Dia Sendiri, balasan hit Bunga Citra Lestari Aku tak Mau Sendiri akan menjadi pilihan yang sempurna.

Foto RUDI SULISTYA | Arahan Gaya BUNG BUNG MANGARAJA | Busana DIESEL