3 Rahasia Google Akuisisi Fitbit

Tech & biz11 November 2019

By Angelica Revadias

3 Rahasia Google Akuisisi Fitbit

Awal November lalu, Google telah melakukan akuisisi terhadap Fitbit, brand jam tangan fitness seharga $2.1m.


Google sebelumnya telah memiliki perangkat lunak untuk jam tangan dengan nama WatchOS, melihat kepopuleran Apple Watch di pasar membawa Google untuk melakukan sesuatu yang baru. Lalu, apa ekspektasi setelah Fitbit kini dimiliki oleh Google?

Bertambahnya Pilihan Smartwatch

Sebelumnya, Apple menjadi pilihan utama sebagai smartwatch dengan fiturnya yang menarik bagi pasar. Namun, seperti yang diketahui, Apple watch hanya kompatibel dengan gawai dari Apple. Hal ini berbeda dengan Google yang kompatibel dengan berbagai gawai lainnya. Setelah Google membeli Fitbit, akan terdapat banyak pilihan untuk smartwatch baik bagi pengguna Android maupun iOS.

Eksplorasi Kecerdasan Artifisial (AI)

Dengan pengalaman Google yang berhasil membuat kecerdasan artifisial melalui Siri, Alexa dan juga Bixby, tidak menutup kemungkinan Google akan terus mengeksplorasi kecerdasan artifisial yang dimiliki oleh Fitbit. Tidak hanya sebatas smartwatch, Google akan mampu membawa banyak fungsi bagi Fitbit.

Privasi Data Pribadi

Menjadi perusahaan terbesar yang memiliki data pribadi dari penggunanya, Google kali ini menjanjikan bahwa kerahasiaan data pribadi pengguna Fitbit akan dijaga. Secara eksplisit, Google mengatakan untuk tidak memberikan iklan (ads) pada Fitbit sehingga kerahasiaan data akan terjaga.

Sumber: Slashgear.com