2020, Hammersonic Bangkit dari Hiatusnya

Event30 December 2019

By Jodie Suherman

2020, Hammersonic Bangkit dari Hiatusnya

Bangkit dari hiatus selama satu tahun, Hammersonic datang kembali di tahun 2020 dengan gebrakan yang luar biasa.


Tidak tanggung-tanggung, Hammersonic 2020 siap mendatangkan band metal legendaris, Slipknot yang baru pertama kali manggung di Asia Tenggara. Festival yang memasuki gelaran ke-8 tersebut akan dihelat pada 27-28 Maret 2020 di Pantai Karnaval, Ancol. Satu per satu line-up telah diumumkan dan sukses menuai antusiasme yang begitu tinggi dari para pecinta musik. Selain Slipknot, nama besar yang sudah mengonfirmasi kehadirannya adalah Black Flag yang merupakan pionir band punk legendaris asal California, Lacuna Coil yang mewakili metal gothic asal Italia, serta band-band kenamaan lainnya.


Ravel Junardy selaku CEO Hammersonic menyatakan antusiasmenya dengan menghadirkan energi baru di Hammersonic. “Setelah beristirahat sejenak, kini kami kembali dengan spirit baru dan lebih besar. Perjalanan kami kembali dimulai dengan konsep yang berbeda. Hammersonic kali ini dipastikan lebih gahar dari gelaran-gelaran sebelumnya. Sesuai dengan semangat yang diusung ‘Rise of The Empire’, kami akan membuat Hammersonic jauh lebih megah dengan line-up yang dipenuhi para legenda musik keras mancanegara dan tentunya tata panggung serta ambience festival spektakuler,” papar Ravel.



Semangat baru pun terlihat dari semakin beragam genre musik dari para band internasional yang hadir. Sinister; unit death metal dari kota Schiedam, Belanda, Comeback Kid; band hardcore punk asal Kanada, Suicide Silence; unit death core asal Riverside, California, Vulvodynia; unit slam death dari Afrika Selatan, Polaris; unit metalcore asal Australia, Crossfaith; unit metalcore asal kota Osaka, Jepang, Stillbirth; unit brutality death metal dari Jerman, Uncured; unit progresif metal dari New Jersey, serta yang baru dan tidak kurang fenomenal yaitu Testament; unit trash metal asal California, dan Trivium; unit heavy metal asal Florida, serta masih banyak lagi. Kabar terbaru, band post-hardcore asal Perancis, Chunk! No, Captain Chunk! sudah masuk line-up Hammersonic 2020.


Dengan komposisi line-up yang cukup memberi kejutan bagi para penggemarnya, Hammersonic seakan membangkitkan gairah musik keras di tanah air dan semakin menasbihkan diri sebagai festival musik keras terbesar di Asia Tenggara. Saat ini, tiket Pre-Sale Tahap 1 masih dibuka dengan tambahan kuota dan harga Rp1.250.000. Pihak Hammersonic menjelaskan jika kuota tersebut habis, maka akan dibuka penjualan tiket Pre-Sale Tahap 2 seharga Rp1.700.000. Tiket yang bisa didapatkan di hammersonic.com disesuaikan dengan daya tampung ideal venue sehingga jika seluruh kuota tiket sampai Pre-Sale Tahap 2 sudah habis terjual, tidak akan ada tiket On The Spot.


FOTO Hammersonic