Satu Dekade Hian Tjen

LARASATI OETOMO on FASHION, 12/09/19

img

Desainer kenamaan Hian Tjen belum lama ini merayakan satu dekade karir adibusana dengan pergelaran busana bertajuk “Perfect10n”.


Pergelaran busana yang dihelat di Dian Ballroom, Raffles Hotel Jakarta ini menampilkan koleksi Couture Hian Tjen untuk musim 2019/2020. Sejalan dengan tema koleksi kali ini, Hian Tjen mengedepankan kesempurnaan kualitas dan pembuatan setiap helai koleksi adibusananya pada musim ini.

Acara yang digelar pada akhir bulan Agustus ini didukung oleh begitu banyak pihak, termasuk desainer aksesori Rinaldy Yunardi, penata rias Donny Liem, perancang interior Agam Riadi, hingga Moreno Filmography dan Crystals from Swarovski.

Kali ini, koleksi Couture dari Hian Tjen dipengaruhi oleh desain Eropa Barat dan Eropa Tengah pada abad ke-18 dan 19. Para model tampil dengan gaun sifon dan tile berpundak lebar, lengkap dengan aksen renda dan bordir motik keemasan.  Koleksi yang didominasi oleh gaun maxi ini tampil dalam warna-warna royal klasik seperti broken white, mint, dan burgundy. Keseluruhan koleksi tampak menyatu dengan desain catwalk yang tampak seperti ladang yang mendominasi tanah Eropa beberapa abad lalu.

Sejumlah selebriti, KOL, pengusaha, dan figur papan atas lainnya tampak hadir untuk menyaksikan perayaan ulang tahun adibusana Hian Tjen ini. Berikut penampilan modis mereka ketika menghadiri pesta tersebut:

Hian Tjen

SEARAH JARUM JAM: Agam Riadi, Peter F Saerang, Dewi Jade, Titi DJ, Dave Hendrik, Shalvynne Chang

SEARAH JARUM JAM: Ayla Dimitri, Anastasia Siantar, Bunga Citra Lestari, Boy William, Karen Vendela Hosea, Elizabeth Rahajeng

FOTO Rudi Sulistya