Kreasi Doodling FENDI ROMA

LARASATI OETOMO on FASHION, 27/08/19

img

Brand mode asal Italia, Fendi, memperbarui gen street art mereka dengan memadukan doodles pada koleksi mereka.


F IS FOR…. FENDI mempersembahkan sebuah karya seni di atap gedung FENDI Headquarter di Roma bersama Mr. Doodle, ikon dari koleksi Doodling FENDI ROMA. Penampilan ini dimeriahkan oleh Pokras Lampas, 6 seniman dari “The Ring of The Future”, dan penampilan dari kolektif asal Roma “GraFFiti” yang telah menyulap gedung tersebut menjadi artistik dengan karya graffiti penuh warna.

Mr. Doodle sendiri adalah Sam Cox, seniman yang terkenal akan gaya doodle-nya di berbagai medium seperti tembok, furnitur, mobil, dan bangunan. Didominasi oleh warna monokromatik dengan aksen kuning-biru, Mr. Doodle sukses menjadikan gedung FENDI HQ pusat perhatian.

Sam Cox a.k.a. Mr. Doodle

Menyebut dirinya dengan istilah OCD (Obsessive Compulsive Drawing), Mr. Doodle tidak berhenti hanya pada atap gedung FENDI HQ namun juga keseluruhan Palazzo Della Civilta Italiana. Bahkan, ia juga mengenakan jumpsuit karya FENDI yang ia penuhi dengan doodles-nya.

Untungnya, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Roma untuk dapat menyaksikan perpaduan “F for Fun” dari Mr. Doodle dan “F for FENDI”. Brand ini segera meluncurkan produk ikonik mereka, Peekabo Bag, edisi khusus dengan corak doodle eksklusif dari Mr. Doodle.  Disebut sebagai Peekabo Bag Personalized by Mr. Doodle, Sam Cox menggambar makhluk-makhluk mungil dan menggemaskan berwarna hitam putih dan diberi aksen kuning di logo FENDI, FF, dan ROMA.

Menariknya, setiap tas yang diproduksi memiliki doodles yang berbeda satu dengan yang lainnya karena dibuat secara manual. Oleh sebab itu, tas yang Anda miliki akan jadi one-of-a-kind.

FOTO Fendi