Keanggunan XAVIA Curvature

LARASATI OETOMO on FASHION, 08/07/19

img

Meski sempat mengalami hiatus panjang selama 2.5 tahun, XAVIA kembali dengan koleksi ketiganya yang bertajuk “Curvature”.


Sabtu lalu (06/07) XAVIA, brand perhiasan yang membanggakan kreasi handmade-nya, menggelar pesta peluncuran koleksi terbarunya di Ruang48, Kemang, Jakarta. Shavira Saidinur, founder dan creative director dari XAVIA, mengungkapkan bahwa koleksi ini terinspirasi dari perjalanan hidup yang berkelok-kelok, menanjak dan menurun, serta penuh pelajaran hidup.

Sebagaimana ia sampaikan, koleksinya kali ini dipenuhi ‘twists’ di sudut-sudut tak terduga, membentuk pola yang spontan namun luwes. Kesederhanaan desain yang dituangkan oleh Shavira lolos dari belenggu ‘membosankan’ berkat elemen kejutan yang tak henti-hentinya menawarkan ‘arah’ baru ini.

Terbagi dalam dua warna—tembaga dan perak—Curvature oleh XAVIA dapat menyesuaikan tone kulit pemakainya. Keberagaman ini merupakan manifestasi dari salah satu narasi sang founder yang meyakini bahwa rasa percaya diri dan kenyamanan untuk menjadi diri sendiri adalah hal yang membuat pemakai perhiasannya unik dan bersinar.

Koleksi XAVIA Curvature bukanlah satu-satunya hal yang menawan HighEnd selama pesta peluncuran. Dekorasi naturalistik dari Lalu yang mengisahkan sisi kontras kehidupan—batu dan bunga—menambah makna baru bagi koleksi teranyar XAVIA ini. Fiesta Ramadanti menjadi orang di balik rangkaian ikebana yang mewarnai ruang pamer, sementara Innocentius melengkapi estetika ruangan dengan pahatan tangannya. Di sudut lain, Dita, RBA, dan Barhel sebagai DJ menghidupkan suasana selama tamu menikmati sajian ringan dari Chef AB.

Selain mengabadikan koleksi XAVIA Curvature melalui foto, lusinan tamu yang hadir dapat mencoba dan membeli rangkaian produk yang dipamerkan. Setiap pembelian minimal 1 juta Rupiah, pelanggan akan diabadikan menjadi ilustrasi cat air eksklusif yang dibuat oleh Ira Carella.

FOTO Febi Ramdhan