Kami Mencoba 3 Produk WCKD

LARASATI OETOMO on BEAUTY, 21/10/19

img

Meskipun baru saja diluncurkan, WCKD telah mengambil tempat di hati kami sebagai salah satu beauty brand lokal yang patut dicoba.


Dalam peluncuran koleksi perdananya, Priscilla Pusposuharto selaku Creative Director dari WCKD memperkenalkan total 9 produk yang terdiri dari tiga jenis kosmetik: eyeliner, lip cream, dan face palette. Kesembilan produk ini pertama kali ditampilkan di depan khalayak pada acara Not A Launch Party yang dilangsungkan di The Maj, Senayan (18/10).

Di lini mata, terdapat Power Flick Eyeliner berwarna hitam pekat. Rangkaian lip cream matt bernama Lip Envy terdiri dari 6 warna yang menggambarkan suasana hati: Naked Truth, Guilty Pleasure, Sunday Morning, Just Like Love, Wild Child, dan Secret Weapon. Selain itu, face palette multifungsi bernama Liberty Palette terbagi menjadi dua tipe: Light Neutrals dan Deep Neutrals. 

Editor digital dari HighEnd telah mencoba ketiga rangkaian kosmetik dari WCKD, dan beginilah pendapat kami:

Power Flick

Dengan material aluminium yang lebih stabil dalam genggaman, eyeliner ini dapat digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Ujung kuas ultrafine brush ini menyerupai kuas kaligrafi. Seperti yang diklaim, kuas ini dapat membentuk garis tipis yang presisi dalam sekali pulas. Namun, Anda akan membutuhkan pembersih mata dengan kandungan minyak karena eyeliner ini sangat tahan air.

Lip Envy

Hal yang paling menarik perhatian dari produk ini adalah rangkaian warna unik yang mereka pilih, terutama warna-warna hangat seperti Secret Weapon dan Sunday Morning. Sayangnya, aplikator dari lip cream ini agak sulit dikeluarkan dari botol. Warna yang dihasilkan juga terpigmentasi dengan baik namun tetap terasa cukup ringan. Meskipun tahan lama setidaknya hingga 8 jam beraktivitas, lip cream ini belum dapat dikatakan sebagai transfer proof.

Liberty Palette

Di antara yang lain, Liberty Palette merupakan produk paling fungsional. Hanya dalam satu palet berukuran sedang, Anda mendapatkan seluruh produk esensial untuk wajah: highlighter, bronzer, blush, dan tiga warna eye shadow. Palet warna yang dipilih juga serba bisa—Anda dapat menggunakan Light Neutrals untuk aktivitas siang hari dan Deep Neutrals untuk malam hari. Hanya saja, sebelum benar-benar menjadi penyelamat hari Anda, ada baiknya Anda menyelipkan kuas Anda sendiri karena palet ini tidak dilengkapi dengan aplikator.

FOTO Courtesy of WCKD