Inilah Wajah Baru Le Pliage

BUNG BUNG MANGARAJA on FASHION, 10/07/19

img

Bagaimana jika Le Pliage tampil dengan nuansa baru, lebih modern dan penuh nilai seni à la Jepang?


Menyebut nama Longchamp, satu hal yang paling melekat di hati para fashionista tentulah seri Le Pliage. Tak hanya karena ruang yang cukup luas untuk segala barang yang ingin Anda bawa, tas yang diciptakan oleh Philippe Cassegrain pada tahun 1993 ini pun dikenal berkat rupa unik yang terinspirasi dari origami serta rangkaian warna yang menggoda pandangan mata.

Seiring berjalannya waktu, tas Le Pliage pun semakin dipercantik lewat berbagai kolaborasi menarik, sebut saja desainer Jeremy Scott dengan motif imajinatif bernapas street style. Tak cukup di situ saja, tahun ini Longchamp kembali hadir dengan kolaborasi baru untuk koleksi kapsul dari Le Pliage.

Sang direktur kreatif, Sophie Delafontaine, mengundang studio desain asal Jepang bernama Nendo. Studio arahan Oki Sato ini ditunjuk untuk mendesain wajah baru Le Pliage tersebut. Hasilnya: tiga desain baru tampil unik dan modern yang tak hanya berfungsi sebagai tas namun juga mewujudkan karya seni dalam genggaman.

Ketiganya terdiri dari tas berbentuk menyerupai kubus, kerucut, serta bundar yang inspirasinya hadir dari seni melipat baju asal Jepang, yaitu furoshiki. Le Pliage rancangan Nendo ini pun tampak dihiasi berbagai warna menarik, mulai dari pastel hingga kelam semisal dark blue juga burgundy.

SUMBER FOTO Nendo