Aston Martin DBS Superleggera

CAROLINE GIOVANIE on MEN'S CORNER, 13/07/18

img

London memperkenalkan varian baru dari Aston Martin pada tanggal 26 Juli 2018. Dengan hadirnya DBS Supereleggera terbaru, Aston Martin mereinkarnasi seri ikoniknya sejak tahun 1967.


Satu level di atas Super GT, DBS Superleggera akan menggantikan desain lain seperti Vanquish S. Dengan panel bodi yang terbuat dari serat karbon, seri ini tampak lebih gahar dan menonjol.

Desain eksterior yang impresif tersebut disesuaikan dengan dapur mesin yang dimiliki. Tenaga yang dihasilkan berasal mesin 5.2 liter twin-turbo V12 yang diletakkan di bagian paling belakang kendaraan untuk mengoptimalkan distribusi berat dan pusat gravitasi mobil. Dengan 715 tenaga kuda yang dapat bekerja pada 6500rpm, ia dapat melaju pada kecepatan maksimal 339 km/h.

Berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 3.4 detik dan mencapai 160 km/jam hanya dalam enam detik, Superleggera kali ini didedikasikan untuk sebuah pengalaman berkendara yang tidak terlupakan.

Bagian interiornya didesain secara elegan dengan jahitan kulit berbentuk diamond, baik pada bagian tempat duduk dan dasbor. Bagi mereka yang berharap untuk mendapatkan tampilan sports car, DBS seri ini dapat memenuhi ekspektasi tersebut dengan jahitan benang merah yang memberi kesan kontras dan maskulin pada keseluruhan tampilannya.

Superleggera mendistribusikan seluruh tenaganya ke ban belakang melalui transmisi otomatis baru bernama ZF transmission. Dilengkapi dengan fitur seperti torque vectoring anti diferensial anti-slip, mobil ini dapat bekerja selayaknya GT. Sepertinya kita tidak perlu bersedih atas pensiunnya seri Vanquish yang sporty karena seri Superleggera ini menawarkan permainan yang matang.

FOTO Aston Martin