Wisata Akuarium Terbesar Dunia

BELLA REFORMASI on TRAVEL, 31/10/19

img

Dunia bawah laut merupakan dunia yang tak pernah habis untuk dieksplorasi.


Bagi Anda yang gemar menikmati keindahan bawah laut namun tidak selalu dapat menghabiskan waktu untuk menyelam atau snorkeling, pergi ke akuarium bersama keluarga merupakan pilihan yang praktis. Berikut adalah beberapa akuarium terbesar di dunia dengan koleksi terlengkap untuk Anda kunjungi:

Chimelong Ocean Kingdom, China

Chimelong Ocean Kingdom menyediakan 7 daerah bertema air yang masing-masing melambangkan bagian laut yang berbeda, membuatnya menjadi akuarium terbesar di dunia. Selain itu, Kerajaan Samudra Chimelong memegang rekor dunia untuk kubah pengamat bawah air terbesar, tangki akuarium terbesar, jendela akuarium terbesar, dan panel akrilik terbesar. Di sini, Anda dapat menemukan lima hiu paus serta banyak spesies lain seperti pari manta, karang dan hiu.

Georgia Aquarium, Georgia

Di bagian barat dunia, terdapat Georgia Aquarium yang dapat menampung 31.450 liter air dan dihuni oleh lebih dari 100.000 hewan laut dan juga menyediakan hiu paus. Selain yang baru disebutkan, spesimen penting Georgia Aquarium termasuk paus beluga, lumba-lumba hidung botol, dan pari manta.

S.E.A Aquarium, Singapore

Akuarium Asia Tenggara (S.E.A) di Singapura memiliki manta ray samudra raksasa yang unik. S.E.A. Aquarium tidak hanya menawarkan tampilan habitat yang menakjubkan, tetapi juga program pendidikan dan konservasi tempat keluarga dan tamu dapat berpartisipasi. S.E.A. Aquarium terdiri dari 10 zona dengan 49 habitat, dan memiliki lebih dari 100.000 hewan laut dari lebih dari 800 spesies.

Churaumi Aquarium, Japan

Churaumi Aquarium memiliki tangki raksasa yang disebut Kushiro Sea Tank, salah satu yang terbesar di dunia, dengan hiu paus dan manta ray pertama yang berhasil dikembangbiakkan di penangkaran. Akuarium ini juga membanggakan beberapa hiu paus pertama yang berada di penangkaran. Tangki itu sendiri berukuran lebih dari delapan meter dan lebar lebih dari 22 meter. Tangki ini dinamai Kushiro karena Arus Kushiro yang hangat memiliki dampak besar pada kehidupan laut Okinawa.

Kenting National Museum of Biology and Aquarium, Taiwan

National Museum of Biology and Aquarium memiliki tiga pameran utama, Waters of Taiwan: Travel dengan pelajaran ekologi air dari pegunungan tinggi melalui muara sungai hingga laut di Taiwan. Coral Kingdom Pavilion: Housing, terowongan bawah air sepanjang 800 meter yang menyajikan beragam ekologi terumbu karang di Laut Cina Selatan. Waters of the World: Showing bertopik ekologi lautan yang sangat kuno, tinggi, dalam dan dingin, dengan jendela penglihatan akrilik unik setinggi 10m dari Giant Kelp Tank, yang juga merupakan tertinggi di dunia.

Aqua Planet Jeju, South Korea

Aqua Planet Jeju terletak di bagian timur Pulau Jeju, Korea Selatan, adalah akuarium kelas dunia yang memiliki 48.000 hewan air dari 500 spesies berbeda dan fasilitas yang canggih. Akuarium di Aqua Planet membawa tidak hanya lima samudra di dunia di satu tempat tetapi juga kehidupan akuatik di perairan sekitar Pulau Jeju. Berbagai program pendidikan ditawarkan untuk anak-anak dan keluarga termasuk pertunjukan menyelam oleh 'haenyeo (penyelam wanita)'. Jangan lupa untuk mampir ke tangki berukuran super yang diisi dengan kehidupan laut Jeju dan touch pool dengan makhluk laut yang ramah.

Oceanografic, Spain

Oceanografic terletak di kompleks arsitektur avant-garde Ciutat de Les Arts I Les Ciències di Valencia, Spanyol. Di sana Anda akan melalui berbagai instalasi dab mengetahui langsung perilaku dan cara hidup lebih dari 500 spesies berbeda seperti lumba-lumba, beluga, walrus, singa laut, anjing laut, penguin, ubur-ubur, dan terutama mola-mola laut yang langka. Dengan 7 juta liter air, tangki ‘Ocean’ ini merupakan yang terbesar di Oceanogràfic. Tangki ini menggambarkan perjalanan melalui Atlantik, dari Kepulauan Canary ke Bermuda. Melalui terowongan bawah laut setinggi 35 meter, Anda dapat mengamati spesies seperti hiu pasir, hiu sapi, dan berbagai spesies manta ray.

Photos KLOOK, FLICKR