Whisky Lokal Standar Global

ANGELICA REVADIAS on WINE & DINE, 29/06/19

img

PT Pernod Ricard Indonesia meluncurkan produk terbaru Seagram’s khusus untuk pasar Indonesia  yaitu Seagram’s Imperial Black Whisky dan Seagram’s Extra Smooth Vodka di Livespace, SCBD, Jakarta (27/6/19).


Seagram’s telah dikenal dengan gaya whisky yang memiliki rasa halus dan lembut sejak tahun 1857. Edhi Sumadi, selaku Managing Director PT Pernod Ricard Indonesia, ingin memberikan pengalaman baru bagi konsumen pasar Indonesia. “Selama bertahun-tahun, Pernod Ricard telah menghadirkan berbagai pilihan minuman beralkohol kelas dunia di Indonesia. Untuk terus menawarkan pengalaman baru kepada konsumen, kami menghadirkan Imperial Black Whisky,” ujar Edhi.

Kedua produk terbaru dari Pernod Ricard Indonesia diproduksi langsung secara lokal. Imperial Black Whisky dan Seagram’s Smooth Vodka mengandung 40% alkohol dan akan dijual di pasaran dengan kisaran harga 650 ribu – 800 ribu rupiah per botolnya. Sebagai distributor resmi pertama yang memproduksi secara lokal, PT Pernod Ricard Indonesia berencana untuk mengekspor Imperial Black Whisky dan Seagram’s Smotth Vodka ke pasar Asia.

Diproses menggunakan bahan baku dari Skotlandia dan melalui proses seleksi scotch malts dengan kualitas premium, Imperial Black Whisky memiliki aftertaste bercitarasa kacang dan sedikit buah tropis yang menyegarkan, serta meninggalkan kekuatan aromatik khas whisky. Di sisi lain, Seagram’s Smooth Vodka telah melalui 5 kali distilasi hingga menghasilkan rasa yang lembut. Edhi Sumadi meyakinkan proses ini tidak akan mengurangi cita rasa yang khas dari whisky ataupun vodka itu sendiri.

Acara peluncuran Imperial Black Whisky dan Seagram’s Extra Smooth Vodka dilengkapi dengan peracikan minuman oleh beberapa mixologist ternama dari Indonesia, termasuk di antaranya Wahyu Purbawo, Elva Buana Agung, serta Darren Defretes. Para mixologist mengakui bahwa kedua varian baru ini merupakan paduan yang tepat untuk koktail karena memiliki rasa yang lembut.

Acara peluncuran ditutup dengan kolaborasi yang dilakukan oleh PT Pernod Ricard Indonesia dengan acara music Imperial Sounds yang menghadirkan musisi Indonesia seperti DVM, Diaa, Maliq & D’essentials, The Cash, Naif, dan Oom Leo.

FOTO PT Pernord Ricard Indonesia