Semua Kembali ke Akar

ANGELICA REVADIAS on WINE & DINE, 16/09/19

img

Melalui konsep modernisasi menu Indonesia, restoran Akar kini hadir di Gunawarman.


Terinspirasi dari keberagaman kuliner Indonesia, Mac – Head Chef/Owner dari restoran Akar ingin bereksplorasi tanpa melupakan asal-usul dan kebudayaan yang hadir dalam setiap makanan khas Indonesia. Dengan mengombinasikan teknik memasak tradisional dan modern, setiap gigitan dari menu yang disajikan Akar akan membawa Anda ke waktu yang berbeda. Tidak hanya bermain dengan rasa, Akar menyajikan makanan yang mampu bermain dengan imajinasi dan memori penikmatnya.

Terletak di lantai 2 bangunan, Akar hadir dengan suasana yang cocok untuk bersantai sambil menikmati segelas koktail Sehat Pria dan Sehat Wanita yang terinspirasi dari jamu tradisional Indonesia. Anda bisa menikmati makanan dan cahaya sore hari di balkon luar atau menikmati waktu berkualitas bersama orang terdekat di dalam restoran sambil menikmati lantunan halus lagu tradisional Indonesia. Interior dari Akar didominasi dengan tone warna earthy, rotan yang terpajang di setiap sisi tembok, serta lantai terrazzo yang dibuat secara lokal.

HighEnd merekomendasikan Ngohiong Sayap dan Kremes Tacos sebagai pembuka dengan cita rasa yang ringan dari keduanya. Akar hadir dengan rekomendasi Bistik Sapi Puncak yang dilengkapi dengan sambal matah dan jagung bakar manis serta rendang khas Akar yang dimasak selama 48 jam dan saus rendang tradisional yang dimasak selama 3 jam.

Sebagai penutup, Anda bisa menikmati Tape Mousse sebagai pilihan pencuci mulut. Menu ini terdiri dari sajian tape tradisional dalam bentuk mousse dan dilengkapi dengan topping valrhona dark chocolate, coffee sponge, dan tuile renyah.

AKAR RESTAURANT AND BAR

Jl. Gunawarman No. 41 (2nd Floor), Senopati, Jakarta

Tue - Sun. 11am - midnight

TEL: (021) 2708 5559

 

FOTO Febi Ramdhan