Jajan di Singapore Food Festival

LARASATI OETOMO on TRAVEL, 01/07/19

img

Ada yang mengatakan bahwa setiap warga Singapura adalah seorang kritikus kuliner. Negara ini merayakan kuliner sebagai warisan tak ternilai. Kali ini, artefak-artefak nikmat ini dapat kita temukan di Singapore Food Festival (SFF).


Tahun ini, Singapore Food Festival (SFF) dihelat selama dua pekan mulai dari 12 hingga 28 Juli 2019 dan akan menyajikan pengalaman gastronomi unik nan komplit. Selama 26 tahun perayaannya, SFF tidak pernah sekalipun absen dalam menawarkan karya kuliner klasik dengan pengalaman kontemporer.

Bertemakan “Savor Singapore in Every Bite”, berikut adalah hal-hal yang sayang dilewatkan pada Singapore Food Festival:

STREAT // 12-13 JULY // 5PM-11PM // THE PROMONTORY, MARINA BAY SANDS

Rangkaian acara khas SFF ini memilih lokasi baru di The Promontory untuk memperkenalkan 12 jajanan tepi jalan dari seluruh Singapura, ditemani dengan musik live.

SPECIAL SNACK COLLABORATION // STARTS 10 JULY // NEAREST FOOD STALL

Tahun ini, SFF bekerjasama dengan beberapa produsen makanan ringan dan restoran untuk menyajikan menu edisi terbatas. Mulai dari Pocky X Ya Kun Kaya and Kopi O Limited Edition Set, Salted Egg Tamagoyaki, Chicken Satay Onigiri, dan Takoyaki with Chili Crab Sauce and Egg Mayo dari 7-Eleven, burger keluak dari Park Bench Deli, Avocado Kopi dari kios bubble tea LiHO, hingga Chili Crab Ramen dari IPPUDO dan No Signboard Seafood akan menemani petualangan kuliner Anda.

SINGAPORE VEGAN STREET CRAWL // 13, 20, 27 JULY // VARIOUS LOCATION

Dihelat setiap hari Sabtu selama SFF berlangsung, Singapore Vegan Street Crawl mengajak pengunjung untuk berkeliling pusat-pusat kuliner ramah vegan, mulai dari Chinatown, Little India, dan Kreta Ayer Geylang Serai.

SINGAPORE TEA FESTIVAL // 19-21 JULY // JEWEL, CHANGI AIRPORT

Bekerjasama dengan teapasar, festival ini menyajikan ratusan jenis teh dari 50 merk dan lokakarya menarik untuk mengenal teh lebih dekat.

PRIVATE CHEF’S TABLE // 5-28 JULY // THE GATHERING ROOM, KING GEORGE’S AVENUE

Dalam acara eksklusif ini, Anda dapat merasakan pengalaman makan malam privat bersama chef-chef terbaik Singapura.

#PLUCK // 20-21 JULY , 27-28 JULY // VARIOUS LOCATION

Seri makan malam privat Pluck menawarkan sajian lokal terbaik Singapura, salah satunya dari resto ternama Lagenda.

Selain beberapa acara di atas, terdapat beberapa rangkaian acara tradisi lainnya termasuk The 50 Cents Festival dan Kueh Appreciation Day, serta beberapa acara seni seperti Jimami Tofu 5D Dining Experience.

FOTO Singapore Tourism Board