Berkenalan dengan Daniel Adnan

ADELIA AYU & ANGELICA REVADIAS on PROFILE, 10/09/19

img

Melalui karakter dalam film-film yang dibintanginya, Daniel Adnan berhasil menciptakan kesan dingin di mata penggemarnya. Namun, di balik figur tinggi dan tatapan tajamnya, Daniel Adnan adalah seorang pribadi yang menyenangkan.


Pria berumur 27 tahun yang lahir dan dibesarkan di Praha, Republik Ceko ini adalah seorang yang lekat dengan seni. “Seperti yang bisa dilihat, saya bukan tipe orang yang bisa terikat di satu meja dengan satu pekerjaan. Saya suka mengeksplor banyak hal. Ini menjadi alasan mengapa saya memilih seni dan belajar fotografi, terlepas dari gelar humaniora saya,” jelasnya.

Ia pertama kali menjadi aktor 4 tahun lalu – saat ia pertama menginjakkan kaki di tanah air. “Meskipun saya lahir di Republik Ceko, saya belajar banyak hal di Indonesia yang mengembangkan sisi artistik melalui kelas akting, teater, dan bahasa Indonesia,” ucapnya. Daniel Adnan pertama kali menembus layar lebar dengan perannya sebagai Drost – seorang antagonis asal Belanda di film Buffalo Boys.

Daniel berganti peran dari seorang kolonial menjadi penduduk lokal dalam film superhero pertama Indonesia, Gundala. Di sini, ia berperan bersama nama-nama besar seperti Abimana Aryasatya, Lukman Sardi dan Ario Bayu. Tanto Ginanjar, perannya dalam Gundala, memberikan pengalaman yang berbeda dari film yang ia perankan sebelumnya. “Audisinya membuat saya bertanya tentang isu politik dan lingkungan. Selain itu, saya harus menambah berat badan untuk peran ini,” jelas Daniel.

Ketika ditanya tentang masa depannya di industri sinema, Daniel percaya bahwa ia akan terus menjadi aktor, sutradara, atau seseorang yang bekerja di industri hiburan. “Di masa depan, saya akan tetap menjadi seorang aktor. Untuk saat ini, saya tidak mau menunjukkan orang-orang betapa hebatnya saya, karena saya percaya kesuksesan akan berbicara lebih keras dibanding perkataan saya,” pungkasnya sambil tersenyum.

FOTO Rudi Sulistya, ARAHAN GAYA Bung Bung Mangaraja


Tonton juga: Daniel Adnan menjawab pertanyaan acak tentang film Gundala hanya dalam 100 detik - sanggupkah ia menyelesaikan misinya?