Sosok Multitalenta Jully Bunnara

LISTYA MANOPO on PROFILE, 04/11/19

img

Jully Bunnara telah melakukan semuanya; mendirikan bisnis yang berkembang, memelihara keluarga yang bahagia dan menemukan keseimbangan dalam kehidupan. Apa lagi yang bisa dia inginkan selanjutnya?


Menjadi pemilik beberapa perusahaan, yaitu Nara Park (pusat kuliner rekreasional), Madame Sisca Patisserie (restoran apik di Bandung), Madame Couture (toko hijab modis) dan Naturale Kitchen (layanan katering sehat); sungguh mengherankan bagaimana Jully Bunnara dapat mencapai semua yang ada di daftar kerjanya - dari menjadi seorang istri yang berbakti kepada suaminya dan seorang ibu dari tiga anak, menjalankan rumah tangga hingga mengelola bisnisnya.

Dia menghabiskan hari-hari dengan menghadiri rapat, mengatur perusahaannya, mengambil kursus untuk memperkaya pengetahuannya, dan memiliki sesi berbagi dengan orang-orang muda di sekitarnya untuk mendapatkan informasi terbaru tentang apa yang terjadi di dunia saat ini. Meski begitu, dia selalu berhasil meluangkan waktu di jadwalnya yang sibuk untuk bertemu dengan keluarga, mengurus rumah, dan beribadah.

Jully sendiri memiliki beberapa sifat yang menampikkan pemimpin yang baik. “Tentu saja, kita harus memiliki mentalitas pemenang. Kita juga harus tegas, namun terbuka untuk karyawan kita. Siapa tahu, kita bisa mendapat wawasan dari mereka. Saya melakukan semua ini karena saya tahu bagaimana rasanya berada di pihak yang berjuang. Menjadi dekat dengan para pemimpin mereka dapat memacu semangat mereka, ”dia berbagi.

Secara pribadi, ia mengandalkan Tuhan dan keyakinannya untuk menghadapi segala sesuatu dalam hidup. Dia tahu betul bahwa dengan bimbingan Tuhan, orang akan mengerti apa tujuan hidup mereka, yang secara umum seharusnya berdampak baik bagi orang lain. Baginya, penting untuk melakukan hal baik dan membantu orang lain dengan cinta, tanpa penilaian atau prasangka, karena itulah yang diajarkan Tuhan kepada mereka yang percaya.

Jully menunjuk almarhum ibunya sebagai sumber inspirasinya. Beliau tak hanya secara tidak langsung melatih Jully di dunia bisnis, namun juga mengajarinya tentang pentingnya kerja keras, keberanian, kegigihan, dan kasih sayang; yang semuanya telah tertanam dalam kepribadian Jully hingga saat ini. Pada usia 10 tahun, ia telah kehilangan kedua orang tuanya, memungkinkannya untuk tumbuh menjadi orang yang tangguh, percaya diri, dan mandiri.

Selama pemotretan, Jully disertai oleh suaminya yang sesekali mengambil gambar dari balik layar. Pasangan harmonis ini adalah contoh sempurna tentang bagaimana pernikahan dapat memberikan dukungan yang dibutuhkan seseorang dari pasangannya. “Sebenarnya tidak ada keluarga yang sempurna, semua hanya terlihat dari luar. Masalah muncul sebagian besar waktu, jadi itu tergantung pada bagaimana kita merespons dan menyelesaikan masalah. Sekali lagi, saya mengandalkan Tuhan dan berdoa untuk solusi, dan selalu memikirkan anak-anak saya terlebih dahulu dan terutama, ”kata Jully.


FOTO Isnu Dwimartanto | ARAHAN GAYA Bung Bung Mangaraja | DIGITAL IMAGING Mulya Akbar, Isnu Dwimartanto | LOKASI Plataran Ubud, Bali Zoo