Potret Inspiratif Gladys KLT

ADELIA AYU & ANGELICA REVADIAS on PROFILE, 04/09/19

img

HighEnd berbincang dengan pengusaha kosmetik asal Surabaya, Gladys, tentang kisah perjalanan hidup uniknya yang tak banyak diketahui orang di luar potret sempurna hidupnya.


Gladys, pemilik brand KLT ini memulai karirnya sebagai seorang Sales Promotion Girl (SPG) untuk sebuah merek kosmetik. Namun, karena dirinya menyukai produk kecantikan, Gladys menikmati pekerjaannya – terlepas dari kesulitan yang kerap menghampiri.

Gladys percaya penuh akan hasil yang tidak akan mengkhianati usaha kerasnya. Mendapatkan resep kosmetik dari keluarga atasannya dahulu, Gladys mulai membangun brand miliknya dan menjual kosmetiknya sekaligus terus meningkatkan formula untuk mendapatkan kualitas yang lebih baik.

Perjalanan bisnisnya tidak selalu lancar. Selagi Ia berada di titik tinggi kesuksesan, beberapa masalah datang menghampirinya dan membuat dirinya berpikir untuk berhenti dan tidak meneruskan karirnya ini. “Sebagai manusia, menyerah adalah hal pertama yang terpikirkan pada titik itu. Namun, saya juga berpikir bahwa tidak ada titik balik dan akan menjadi sia-sia jika membuang segala usaha di saat sudah melewati setengah perjalanan menuju sukses,” jelasnya.

Bersamaan dengan keinginannya untuk maju melewati batasan yang ada, brand KLT miliknya menjadi semakin besar, lebih kuat, dan mendapatkan pengakuan lebih besar. Glady melihat perjalanan karirnya ini menjadi salah satu cara untuk belajar. “Saya tidak ingin dibutakan oleh kemampuan dan keberhasilan saya sendiri. Segala kesulitan datang karena ketidakpahaman saya akan beberapa detail di bisnis seperti regulasi dan izin,” akunya. Namun karena Gladys selalu belajar serta bekerja keras, KLT kini menjadi merek kecantikan yang sukses dan berhasil mewujudkan mimpi banyak orang melalui usahanya.

Kehidupan Gladys kini sudah lebih baik. Ia tidak hanya memimpin sebuah perusahaan – ia juga membuktikan kepada keluarganya, bahwa seorang wanita – atau seorang ibu – mampu mencapai hal yang setara dengan laki-laki. Gladys mengakui, dirinya mendapat dukungan penuh dari suaminya. Suaminya ini memiliki peran besar dalam membentuk pendirian Gladys yang sekarang.

Terlepas dari jadwalnya yang padat, Gladys memastikan untuk tidak lupa akan tugasnya sebagai seorang ibu. “Disamping kesibukan, saya selalu memastikan anak-anak dan suami mendapat kasih sayang yang cukup dan makanan yang saya masak sendiri,” ujarnya sambil tersenyum.

FOTO Rony Dozer


Saksikan proses behind-the-scene dari sesi foto eksklusif kami bersama Gladys, bintang sampul HighEnd September 2019: