Akhir dari Song Song Couple

LARASATI OETOMO on EVENTS, 28/06/19

img

Belum lama ini, berita kurang membahagiakan datang dari industri hiburan Korea. Salah satu pasangan selebritas melegenda mereka, Song Joong-Ki dan Song Hye-Kyo, mengumumkan bahwa mereka tengah memasuki fase pertama dari perceraian mereka.


Akhir bulan Juni 2019, aktor Song Joong-Ki melayangkan gugatan cerai resmi dari sang istri. Dikutip dari Soompi, pengacara dari Joong-Ki, Park Jae-Hyun, mengumumkan bahwa mereka telah mendaftarkan gugatan cerai ke pihak yang berwajib. Konferensi publik diikuti dengan pernyataan dari aktor berusia 33 tahun tersebut. Melalui pernyataannya, Joong-Ki meminta maaf kepada seluruh penggemar yang telah mendukungnya karena telah menyampaikan berita yang tidak membahagiakan ini. Ia juga berharap untuk dapat menjalani proses perceraian dengan damai tanpa publik perlu berseteru tentang siapa yang perlu disalahkan dalam kasus ini. Di akhir pernyataannya, salah satu mantan cast Running Man ini menyatakan tengah fokus untuk memperbaiki luka yang dialaminya dan berjanji untuk kembali produktif.

Di lain sisi, aktris veteran Song Hye-Kyo juga melayangkan pernyataannya terkait perceraian yang diatasnamakan oleh agensi tempatnya bernaung. United Artists Agency (UAA) menyampaikan bahwa alasan dari perceraian mereka adalah “perbedaan kepribadian” dan mereka “tidak dapat berkompromi atas perbedaan tersebut.” Tidak ada detil lebih lanjut karena pihak agensi ingin menghargai kehidupan personal dari kedua aktor.

Rumor perceraian mereka telah muncul ke permukaan sejak beberapa bulan silam. Beberapa media Tiongkok dan forum obrol memberi sinyal perpisahan mereka namun tidak sedikit pula warganet yang mengecam pemberitaan tersebut karena kurangnya bukti yang substansial. Setelah beberapa saat, muncul kabar—kali ini berasal dari media Korea Selatan termasuk Koreaboo dan Allkpop—yang menyatakan bahwa mantan duta brand kecantikan Laneige ini muncul beberapa kali di publik tanpa mengenakan cincin kawin. Bukti berupa foto-foto dari awak media dan fans ini kemudian diperkuat dengan pemberitaan bahwa Song Hye-Kyo juga menghapus beberapa kiriman foto bersama sang suami di akun media sosialnya.

Terlepas dari kesepakatan terkait perceraian mereka, ahli hukum Song Joong-Ki mengakui adanya perbedaan opini tentang proses perceraian yang perlu dimediasi melalui proses persidangan. Pihak agensi Hye-Kyo juga membantah bahwa keputusannya untuk membatalkan diri untuk terlibat dengan proyek drama Hyena terkait dengan keputusan pribadinya ini.

Pasangan yang dikenal sebagai Song-Song Couple oleh penggemarnya ini kali pertama bertemu di set serial drama Korea sukses, Descendants of The Sun, pada akhir 2015. Karisma yang dibangun antarkedua aktor ini begitu memukau penggemar dari seluruh dunia hingga mereka memperoleh berbagai penghargaan baik secara individual hingga Best Couple Awards di 30th KBS Drama Awards dan Grand Prize (Daesang) bersama-sama pada 52nd Baeksang Arts Awards.

Pada awalnya, pasangan ini menolak tengah berpacaran pada pertengahan tahun 2016. Di tahun berikutnya, keduanya kembali terlihat bersama di Bali pada bulan Juni 2017. Tak lama berselang, Song-Song Couple mengumumkan pernikahan mereka yang akan dihelat pada bulan Oktober 2017. Pernikahan ini dihadiri banyak bintang besar termasuk Zhang Zi-Yi, sementara Dior secara khusus merancang gaun pernikahan Hye-Kyo.

Pernikahan mereka telah berlangsung selama hampir dua tahun. Sebelum bersama Song Joong-Ki, Song Hye-Kyo pernah beberapa kali terlibat cinta lokasi termasuk bersama Lee Byung-Hun (drama All In) dan Hyun Bin (drama Worlds Within).