Project X: Yovie Widianto x Noah

JODIE SUHERMAN on ART & CULTURE, 04/10/19

img

Perayaan satu dekade “Project X” resmi digelar 28 September 2019 di Istora Senayan, Jakarta.


Sejak sore, para penonton memadati area luar panggung yang diisi dengan booth makanan dan area foto yang instagrammable. Mereka kompak berseragam hitam bagi penonton pria dan merah bagi penonton wanita.

Sekitar pukul 8 malam, konser dibuka dengan sangat meriah melalui tampilan video dan tarian yang menggambarkan perjalanan 10 tahun Berlian Entertainment dalam memberikan beragam hiburan untuk masyarakat Indonesia. Mereka telah menyajikan konser musisi lokal hingga internasional di Indonesia dengan beragam konsep yang berbeda dari promotor lainnya.

Beberapa saat kemudian, Yovie Widianto naik ke atas panggung. Ia tampil ditemani beragam penyanyi muda, mulai dari Audrey Tapiheru yang membawakan lagu “Tentang Diriku”, dilanjutkan dengan Mario Ginanjar dengan lagu “Terlalu Cinta”, hingga Teddy Adhitya, Rendy Pandugo, Arsy Widianto, Lalahuta, hingga Brisia Jodie. Mereka menyanyikan tembang hits dari Yovie Widianto dengan aransemen orkestra yang megah.

Setelah itu, suasana semakin memanas ketika Noah naik panggung, disambut teriakan dan tepuk tangan seluruh Istora Senayan. “Topeng” jadi lagu pertama yang dibawakan Ariel dan kawan-kawan. Terus dilanjut dengan “Hidup Untukmu, Mati Tanpamu”, “Separuh Aku”, “Mendekati Lugu” hingga tiga lagu yang dimedley “Semua tentang kita”, “Hari yang Cerah Untuk Jiwa yang Sepi” dan “Tak Bisakah”. Sang Vokalis pun tidak lupa menyapa para penonton sebelum kemudian memanjakannya dengan lagu-lagu andalan dari Noah yang benar-benar membakar panggung dan semangat seisi Istora.

FOTO Berlian Entertainment