Peluncuran Buku Inside Studios

ANGELICA REVADIAS on ART & CULTURE, 03/09/19

img

Alexandra Corradini, Indra Leonardi, Hermawan Tanzil, dan Amalia Wirjono memuat kehidupan 28 seniman Indonesia beserta ruangan unik dan ekspresif yang dimiliki setiap seniman melalui buku Inside Studios: Indonesian Contemporary Artist.


Melalui buku Inside Studios, studio para seniman ditangkap secara visual melalui fotografer Indra Leonardi dan diperkaya dengan sesi tanya jawab bersama setiap seniman. Setiap pertanyaan dijawab melalui gambar, lukisan, kolase atau kata-kata. Setiap seniman diberi ruang bebas untuk mengekspresikan dirinya dalam menjawab setiap pertanyaan.

Setelah melalui proses pembuatan selama lima tahun, Inside Studios dibuat untuk berbagi pemikiran dan kehidupan dari para seniman Indonesia. Berikut adalah 28 seniman kontemporer yang ditampilkan di Inside Studios: A.D Pirous, Ade Darmawan, Aditya Novali, Agung Kurniawan, Agus Suwage, Angki Purbandono, Arin Sunaryo, Christine Ay Tjoe, Dolorosa Sinaga, Eddi Prabandono, Eko Nugroho, Entang Wiharso, F.X. Harsono, Hanafi, Handirwirman Saputra, Heri Dono, I Nyoman Masriadi, Indieguerillas, J. Ariadhitya Pramuhendra, Jumaldi Alfi, Sunaryo, Mangu Putra, Melati Suryodarmo, Mella Jaarsma, Kertas Bulan, Tromarama, Ugo Untoro, dan Uji Handoko Eko Saputro.

Buku ini diluncurkan bertepatan dengan pembukaan acara Art Jakarta 2019 pada tanggal 30 Agustus 2019 di JCC Senayan. Gelaran seni yang telah memasuki tahun ke-11 ini menyajikan pengalaman menikmati karya seni bagi para penikmat dan kolektor seni.

 

FOTO Art Jakarta, Febi Ramdhan