Kejutan Marvel di Comic Con

LARASATI OETOMO on ART & CULTURE, 22/07/19

img

Marvel Cinematic Universe (MCU) membuktikan bahwa Avengers: Endgame bukanlah akhir dari kreativitas mereka.


Pada perhelatan Comic Con di San Diego, 18-21 Juli 2019, Marvel kembali menyambut penggemarnya dengan jajaran film-film terbaru mereka yang siap dinikmati dalam satu sampai dua tahun ke depan. Selepas Avengers: Endgame dan Spider-Man: Far From Home, Marvel membawa berderet film-film yang memenangkan hati publik di Comic Con 2019. Berikut para pemain dan film (bahkan serial TV!) yang paling ditunggu-tunggu dari Marvel Cinematic Universe pada Comic Con 2019:

NATALIE PORTMAN // THOR: LOVE AND THUNDER

Setelah muncul sebagai cameo di Avengers: Endgame, Natalie Portman hadir sebagai Lady Thor dalam keluaran terbaru film Thor bersama Chris Hemsworth. Ia akan menjadi Thor wanita pertama dalam film yang dijadwalkan rilis pada 5 November 2021 ini.

MAHERSHALA ALI // BLADE

Setelah lebih dari satu dekade, Marvel kembali dengan sang Daywalker. Karakter yang awalnya diperankan oleh Wesley Snipes ini akan mendapatkan reboot dengan sang aktor pemenang Oscars menjadi penggawanya. Belum ada tanggal rilis pasti untuk keluaran ini.

TONY LEUNG CHIU-WAI // SHANG-CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS

Aktor Hong Kong kenamaan Tony Leung kembali ke kancah perfilman Hollywood sebagai Mandarin, musuh utama dari sang master kung fu yang diperankan oleh aktor Kanada Simu Liu. Film yang direncanakan tayang pada 12 Februari 2021 ini juga akan diperankan oleh Awkwafina.

 ANGELINA JOLIE // THE ETERNALS

Angelina Jolie datang secara mengejutkan pada Comic Con untuk memperkenalkan film terbarunya bersama Marvel, The Eternals. Film yang disutradari oleh perempuan ini melibatkan Angelina Jolie dan Salma Hayek sebagai pemeran utamanya. The Eternals akan rilis pada 6 November 2020.

BENEDICT CUMBERBATCH // DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS

Bagi para penggemar Doctor Strange yang telah menanti bertahun-tahun sejak debut layar lebarnya, mereka akan kembali menikmati aksi Benedict Cumberbatch di film yang akan dirilis pada 7 Mei 2021 ini. Film ini dikatakan sebagai film bergaya horor pertama yang pernah dirilis MCU.

ELIZABETH OLSEN & PAUL BETTANY // WANDAVISION

Selain akan tampil di film kedua Doctor Strange, Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) akan ditemani Vision (Paul Bettany) dalam serial TV WandaVision yang akan ditayangkan oleh Disney Plus mulai musim semi 2021. Marvel menyatakan bahwa setting film ini adalah setelah Avengers: Endgame, yang membawa pertanyaan tentang bagaimana Vision kembali hidup.