Forestra: Festival Tengah Hutan

LARASATI OETOMO on ART & CULTURE, 01/10/19

img

Akhir pekan lalu (28/09), Orchid Forest Cikole kembali menyajikan pengalaman musik unik bernama Forestra 2019.


Dipersembahkan oleh Jay Subiakto selaku Art Director dan Erwin Gutawa Orkestra selaku Music Director, Forestra 2019 menghentak Lembang, Bandung dengan rangkaian musik favorit tanah air. Memadukan musik DJ, orkestra, dan keindahan hutan pinus Cikole, para penonton tidak akan menemukan pengalaman serupa di festival musik lain.

Sejumlah musisi lintas generasi mulai dari Once Mekel, Maliq & d’Essentials, hingga Kelompok Penerbang Roket bergabung sebagai line-up tahun ini.  Mega stage yang sanggup menampung 45 personil orkestra dan setinggi 16 meter dibentangkan. Jay Subiakto menjelaskan, “Stage ini menghormati alam dengan pendekatan vernacular architecture rumah panggung Indonesia, skala besar tapi transparan dan tidak menghalangi keindahan hutan dan lingkungannya.”

Tepat pukul empat sore, Adhitia Sofyan membuka Forestra dengan syahdu. FLOAT dan Maliq & d’Essentials kemudian meningkatkan antusiasme penonton hingga matahari terbenam.

Sang headliner utama, Erwin Gutawa Orkestra, memukau penonton dengan menggandeng musisi-musisi kenamaan nusantara. Mereka adalah Once Mekel, Isyana Sarasvati, Teza Sumendra, Mondo Gascaro, dan Kelompok Penerbang Roket. Malam yang sejuk tersebut ditutup oleh Club Dangdut Racun yang sukses mengajak penonton berdansa.

Selain menikmati musik dan keindahan alam, pengunjung juga dapat menikmati rangkaian jajanan di area F&B dan mengeksplorasi venue Orchid Forest Cikole seperti Bulbo Tunnel, Wood Bridge, dan banyak lainnya.

FOTO Febi Ramdhan